Minggu, 22 November 2015

KEGIATAN ESKUL SMPN 1 MANIANGPAJO

          Assalamualaikum wr.wbr
Hai teman2 perkenalkan saya Sri hasniah, kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang kegiatan ekstrakurikuler di sekolah saya SMPN 1 MANIANGPAJO, disekolah saya ada beberapa kegiatan ekstrakurikuler tapi pada kali ini saya akan membahas kegiatan ekstrakurikuler pramuka.

PRAMUKA


Menurut saya pramuka itu adalah suatu organisasi yang mengajarkan para anggotanya tentang kemandirian, kejujuran, kedisiplinan, keberanian, dan msh bnyak lgi.
Pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya di pramuka



Diatas ini adalah gambaran pada saat pelatihan pramuka, waktu pertama masuk pramuka, hal yang pertama diajarkan adalah LBB ( latihan baris berbaris ) kami diajarkan posisi siap yang benar, posisi istirahat yang seharusnya, sikap hormat dengan tepat, dsb.



Pada saat pelatihan kami juga melakukan permainan - permainan yang tidak hanya menyenangkan tapi juga berguna untuk melatih konsentrasi, kecekatan,dan kerja sama antar tim.

PERSAMI (PERKEMAHAN SABTU MINGGU ).

Disekolahku hanya mengadakan persami saat pelantikan, seperti pelantikan calon ramu menjadi ramu, ramu menjadi rakit, rakit menjadi terap dan juga pada saat pelantikan pengutus inti.  Saat kami mengadakan persami banyak kegiatan yang dilakukan. Kali ini saya akan menceritakan kegiatan Persami pada saat pelantikan pengurus dewan penggalang.
Kegiatan pertama yang dilakukan pada saat persami adalah upacara pembukaan setelah itu kami istirahat dan dilanjutkan dengan melakukan permaianan.


Seperti gambar diatas kami melakukan permainan memindahkan kelereng secara beregu. Permainan ini tidak hanya menyenangkan tapi juga melatih kerjasama antar tim dan melatih konsentrasi. Tak terasa sudah maghrib kami menghentikan permainan dan melanjutkan untuk shalat.


setelah shalat berjamaah kami ke ruangan masing-masing untuk mengganti pakaian dan makan bersama.
Kegiatan selanjutnya yaitu malam kesenian, pada malam kesenian pertunjukan yang ditampilkan yaitu, fokal group, puisi, lawak, stand up comedy, dan lagu solo. Pada malam itu kami semua bersenang - senang. Malam kesenian merupakan penutup acara malam itu.
Kami pun pergi beristirahat dan tidur.


Tiba pada hari utama yaitu pelantikan pengurus dewan kerja penggalang.
Dan selamat buat Pengurus dewan penggalang baru yang sudah dilantik, selamat bekerja!!
Itulah cerita tentang kegiatan PRAMUKA di SMPN 1 MANIANGPAJO
Sekian dan terimah kasih
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar